Tips Belajar di Luar Negeri: Persiapkan Diri Dengan Ini

Study, study abroad, knowledge

Belajar di luar negeri seperti mimpi bagi sejuta siswa di dunia. Kita dapat mempelajari budaya, kebiasaan, ritual, orang-orang, dan bahasa negara lain di sana, dan lain-lain. Ada banyak hal nyata yang perlu Anda ketahui sebelum Anda pergi. Tetapi sebelum Anda belajar di luar negeri, apakah Anda sudah memiliki hal-hal yang diperlukan bagi Anda untuk belajar di luar negeri? Sekarang, dalam artikel ini saya akan membantu Anda untuk mempersiapkan perjalanan terbesar Anda, untuk belajar di luar negeri.

Jadi, inilah beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum Anda belajar di luar negeri.

1. Cari tahu keuangan dan kartu kredit Anda secara berurutan

Ketika Anda akan belajar di luar negri, pastikan keuangan Anda harus diurus, sehingga Anda tidak kehabisan uang. Pastikan perusahaan kartu kredit dan bank Anda tahu bahwa Anda berencana pergi kesana, jadi mereka akan memberi tahu Anda jika ada biaya yang tak wajar saat anda pergi.

2. Temukan beberapa opsi komunikasi alternatif & murah

Jangan lupa untuk berkomunikasi dengan keluarga dan teman Anda. caranya Bagaimana? yaitu Dengan menelepon mereka menggunakan provider panggilan saya? Tentu saja tidak. Jika di asrama Anda, tempat tinggal Anda, atau universitas Anda memiliki WiFi, gunakan itu. Akan lebih mudah untuk mengunduh Skype atau komunikasi alternatif apa pun untuk menghubungi mereka. Jika Anda ingin membayar, gunakan kartu kredit Anda untuk saldo Anda di Skype.

3. Cari tahu tentang “rumah baru” Anda

Lakukan riset lingkungan Anda di luar negri dan budaya sebelum Anda pergi. Ini akan membantu Anda berkomunikasi dengan orang-orang di “rumah baru” Anda. Cobalah dan temukan beberapa budaya dan tradisi setempat, tempat-tempat yang baik dan buruk di kota tempat Anda akan tinggal, makanan populer dan halal jika Anda seorang Muslim, tempat-tempat terdekat yang dapat Anda kunjungi dengan mudah untuk perjalanan akhir pekan, dan sistem transportasi umum dan jalur apa yang kemungkinan akan sering Anda kunjungi, dan tahu di mana kedutaan negara Anda berada dan memiliki kontak mereka.

4. Dapatkan asuransi

Sebelum Anda pergi, cari asuransi perjalanan jika Anda sakit atau memiliki masalah medis serius. Jika Anda sudah memiliki asuransi kesehatan, pastikan jika itu mencakup pertanggungan untuk perawatan di luar negeri. Jika tidak, dapatkan kebijakan untuk perjalanan ke luar negeri.

5. Buka pikiranmu

Anda akan menjadi bagian dari komunitas tempat Anda belajar, jadi Anda harus siap menghadapi perbedaan budaya dan tidak dihampiri oleh mereka. Setiap negara memiliki budaya dan orang yang berbeda, jadi persiapkan diri Anda untuk belajar budaya lain untuk mendapatkan banyak pengalaman. Ingat, perilaku orang lain mungkin mengejutkan Anda, jadi cobalah untuk memahami dan beradaptasi dengannya.

Inilah 5 tips sebelum Anda kuliah di luar negeri. Bagaimana kalau kami memberi tahu Anda beberapa tempat terbaik untuk belajar di luar negeri? Berikut adalah daftar 4 teratas.

1. Keio University – Tokyo, Japan.

Universitas dan staf yang berkualitas, membuat Universitas Keio menjadi populer. Universitas bukan hanya untuk pengejaran akademis, tetapi memiliki misi untuk menjadi sumber konstan karakter terhormat dan kecerdasan moral bagi seluruh bangsa. Ada tempat yang membantu Anda bersantai, disebut pemandian air panas Niwa No. Yu. Ini sempurna untuk akhir pekan Anda, hanya Anda dan air panas.

2. Bond University – Gold Coast, Australia.

Tidak, ini bukan universitas untuk James Bond. Itu hanya universitas biasa. Universitas terkemuka, sebenarnya, yang dikelilingi oleh pantai, klub malam, dan budaya Australia yang sangat kaya. Meskipun memiliki pantai, tapi tolong hindari. Karena ada hiu banteng di sana. Dan kemana kita harus pergi untuk akhir pekan? Nah, pergilah ke Currumbin Wildlife Sanctuary di sana menggunakan bus dan nikmati alam liar di Australia.

3. Fudan University – Shanghai, China.

Kampus yang nyaman, di pusat Cina. Universitas ini menawarkan kepada siswa sebuah apartemen yang diperaboti lengkap dan ditempatkan bersama siswa lokal berbahasa Inggris untuk membantu masa transisi Anda. Dan Anda dapat memeriksa Taman Hutan Gonqing untuk beristirahat jika Anda bosan dengan pemandangan kota dan datanglah untuk melihat pepohonan.

4. New York University – Berlin, Germany.

Jika Anda menyukai sejarah dari Perang Dunia II, Perang Dingin, dan seterusnya, datanglah ke universitas ini. Dikelilingi oleh banyak bangunan artistik dan budaya, akan mengingatkan Anda tentang beberapa perang yang terjadi di sana, seperti Galeri sisi Timur yang merupakan sisa tembok Berlin, dan tujuan akhir pekan Anda. Dan, para siswa dari universitas ini akan belajar sebanyak mungkin di luar kelas.

Jadi, apakah Anda siap mendapatkan beasiswa dan bersiap-siap untuk belajar disana? Periksa tips-tips ini dan beri saya beberapa komentar dan saran tentang apa lagi yang akan Anda bawa untuk studi di luar negeri!

Tips Belajar di Luar Negeri: Persiapkan Diri Dengan Ini was last modified: by
Share this article!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *