Mengapa Masalah Seharusnya Tidak Diabaikan


“For every complex problem there is an answer that is clear, simple, and wrong”

― H. L. Mencken


Pertanyaan besar dari artikel ini adalah, MENGAPA? Mengapa kita tidak harus mengabaikan setiap masalah kita? Tidak peduli seberapa besar atau kecilnya itu, semakin kita abaikan, akan semakin berantakan. Akan selalu ada masalah dalam semua yang kami lakukan. Bahkan tubuh kita, bisa jadi salah satunya. Kapan terakhir kali Anda memeriksa kesehatan Anda? Apakah Anda yakin berada dalam kondisi yang baik, benar tahu dengan semua makanan yang Anda makan saat ini atau dengan banyak rokok yang Anda hirup? Apakah Anda benar-benar akan mengabaikan ini? Karena itu dapat merusak masa depan Anda. Bukan hanya kesehatan, bagaimana dengan keuangan Anda? Bagaimana dengan masalah Anda di tempat kerja? Setiap rencana Anda? Ada banyak masalah yang akan Anda hadapi.

Namun, bagaimana jika masalahnya adalah “di dalam” diri kita sendiri? Bagaimana jika kita mendapat masalah karena kita menunda-nunda semuanya? Yah, menunda-nunda tidak sepenuhnya mengabaikan, tetapi juga akan memberi Anda masalah. Jadi apa strategi untuk mengatasi ini?

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengamati apa masalah Anda. Anda harus memahaminya terlebih dahulu. Bagaimana Anda bisa menyelesaikan masalah Anda jika Anda tidak tahu apa yang salah? Namun masalahnya adalah, tidak semua masalah terlihat. Misalnya kesehatan Anda. Ini juga sesuatu yang tidak akan Anda mengerti (jika Anda bukan dokter). Internet mungkin punya jawaban tetapi tidak selalu akurat. Jadi solusi terbaik untuk memperbaiki masalah kesehatan Anda adalah menemui dokter. Ini sederhana, tetapi cara Anda menunda-nunda akan membuatnya lebih buruk. Mungkin Anda memiliki sesuatu yang lebih mendesak daripada mengunjungi dokter. Mungkin melihat pacar Anda lebih penting daripada melakukan pemeriksaan. Mungkin Anda berpikir bahwa kehilangan beberapa dolar akan menyebabkan Anda lebih banyak kesulitan daripada kehilangan tubuh sehat Anda.

Baca Juga :  Tips Merubah Konsep Mie Instan Menjadi Makanan Super Lezat

Hal kedua adalah membuat rencana atau kebutuhan Anda untuk menentukan apa yang akan Anda lakukan untuk memperbaiki semua masalah Anda. Pertama-tama, Anda perlu mengintrospeksi diri. Nah, itu adalah sesuatu yang Anda perlu mencari tahu sendiri tentang cara untuk memperbaiki masalah Anda. Mungkin Anda bisa membagikan masalah Anda kepada seseorang yang Anda percayai untuk membantu Anda membuat rencana dan mengatasi masalah Anda.

Hal berikutnya adalah mengambil tindakan. Anda harus mulai menjalankan rencana Anda untuk mulai memperbaiki masalah Anda. Tidak selalu terlambat untuk memulai. Tetapi lebih baik untuk memulai dengan sesuatu yang lebih sederhana. Jika Anda berurusan dengan sesuatu yang sangat kompleks, itu akan membutuhkan banyak waktu dan mengkonsumsi lebih banyak energi. Karena itu, lebih baik mulai berurusan dengan masalah yang lebih sederhana.

Anda akan menyadari bahwa setiap masalah selalu memiliki jawaban. Tidak peduli seberapa keras atau seberapa berantakan masalah Anda, selalu ada akhirnya. Itu selalu terserah Anda apakah Anda ingin memperbaikinya atau tidak. Tetapi harus Anda ingat sekali lagi, semakin Anda abaikan, masalah Anda akan semakin berantakan.

Share this article!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.