Macam-macam Burger di Dunia, Part 2

Burger – Dini ini siapa sih yang tidak tahu makanan yang satu ini. Ya burger. Salah satu makanan yang mungkin telah menjadi favorit banyak orang. Karena kelezatan dan varian rasa yang ada pada makanan ini. Makanan yang bisa kita bilang terkenal dari restauran cepat saji ini memiliki posisi khusus bagi penggemar mereka.

Makanan satu ini mungkin telah menjadi santapan kita untuk sarapan, makan siang dan malam. Tergantung kondisi kita saat ingin menyantapnya. Meski demikian, terkadang burgerpun bisa menjadi sebuah snack atau makanan pendamping loh bagi sebagian orang. Dan ini tak mengapa ya, selagi dalam batas wajar atau porsi yang baik. Ingat selalu bahwa sesuatu yang berlebih pasti tidak baik buat kita bukan.

Macam-macam Burger di Dunia

Tahukah kamu, kalau burger memiliki banyak sekali jenis atau macamnya. Varian burger biasanya mungkin bias kita tebak dari mana membuatnya. Karena setiap tempat memiliki khas tersendiri. Mulai daging, sayur, roti, bumbu, saus dan komponen-komponen yang dipakai.

Melanjutkan deretan macam-macam burger di dunia. Kali ini kami akan memberikan beberapa varian yang mungkin belum pernah kalian coba. Atau mungkin sudah pernah membuatnya sendiri. Yuk, simak selengkapnya.

Turkey Burger

Memakai daging turkey atau yang biasa kita sebut dengan ayam kalkun, menajdi salah satu varian dari burger. Sebagai penggati daging sapi giling, daging turkey memiliki manfaat yang baik. Yaitu, memiliki kalori yang cukup rendah, apalagi jika menggunakan bagian dada. Dan bisa menjadi sumber protien yang baik untuk tubuh.

Baca Juga :  Sederet Kendaraan yang Sempat Hits Tahun 90-an

Namun, jika daging turkey diolah atau digiling seperti biasa, yang mana setiap bagian dicampurkan jadi satu. Maka, kalori yang ada pun cukup tinggi, sama halnya seperti memakai daging sapi seperti biasanya.

Black Bean Burger

Untuk varian ini, tidak kami gabungkan dengan veggie ya. Karena menggnakan kacang hitam atau black bean secara khusus adalah varian tersendiri, yang memiliki nutrisi baik. Seperti rendah kalori, protein, fiber yang baik bagi tubuh. Sealin itu, banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari kacang hitam. Seperti sebagai antioksidan bagi tubuh. Jadi jangan terlalu memikirkan bentuk atau warna hitamnya ya. Karena kandungan nutrisi yang ada sangatlah baik.

Pizza Burger

Varian satu ini pasti akan membuat kalian sedikit terkejut bukan. Ya, pizza burger. Dari namanya saja sudah sangat unik. Dan kita pasti memikirkan bahwa ini ada varian dari kombinasi kedua makanan tersebut. Salah satu varian yan gmungkin menjadi idaman bagi setiap orang. Gabungan dari tekstur pizza dan bentuk burger, memberikan sensasi baru pada setiap gigitanya

Salmon Burger

Menjadi salah satu yang menduduki peringkat atas untuk kualitas nutrisi. Salmon yang kaya akan protein dan omega 3, yang membuat daya tahan tubuh meningkat. Sampai mungkin bisa mencegah atau menurunkan resiko penyakit jantung. Selain itu, rasa dari ikan salmon sudah tidak kita ragukan lagi ya. Sebagai pengganti daging patty, salmon tentu memiliki tekstur khas, dan rasa lezat.

Baca Juga :  Macam-macam Burger di Dunia

Veggie Burger

Dari namanya sudah tertebak ya gais. Salah satu varian ini, mengutamakan bahan dasar atau menggunakan komponen-komponen sayuran. Yang mana sayuran tersebut diolah semaksimal mungkin untuk menyerupai bentuk dari burger. Untuk kandungan nutrisipun, sayuran sudah terkenal dengan bahan makanan penuh nutrisi. Akan tetapi, varian satu inipun bisa jadi memiliki kalori yang cukup tinggi, bahkan mungkin sama seperti penggunaan daging sapi pada umumnya.

Jadi yan gperlu kalian perhatikan adalah proses pembuatannya. Jangan sampai diproses terlalu berlebih. Karena akan meningkatkan kandungan minya pada makanan ini.

Penutup

So, bagaimana menurut kalian dari rangkuman macam-macam burger di atas. Apakah kalian tertarik untuk mencobanya, atau ingin membuatnya sendiri? Yang mana saja boleh asal dengan proses yang baik dan pemilihan bahan dasar yang baik pula. Oleh karena itu, mengkonsumsi burgerpun menjadi hal yang baik bagi tubuh kita, dan dapat memberikan dapak positif. Tidak melulu di cap sebagai junk food ya gais. Karena bahan-bahan yang baik dengan proses yang baik, akan menghasilkan rasa yan glebih lezat, dan nutrisi yang berlimpah.

Share this article!

Leave a Reply