Gaya Berpakaian Ala – ala Jadul 90-an

fashion

Memiliki ciri khas berpakaian sendiri adalah kunci kepercayaab diri yang sesungguhnya. Gaya berpakaian dari tahun ke tahun sering ber ubah – ubah, ada yang suka berpakaian dengan gaya normal selayaknya orang pergi ke kantor (formal), ada yang suka berdandan dengan gaya 90-an, ada yang suka berpakaian modern mengikuti zaman. Di zaman sekarang kebanyakan anak muda mengikuti gaya idola mereka masing-masing.

Trend fashion pada zaman 90-an adalah fashion yang hingga saat ini masi sering di gunakan oleh kalangan anak muda, penasaran ? berikut adalah trend fashion yang paling sering di gunakan pada tahun 90-an.

 

  • Kemeja flanel

Penggunaan flanel kaos bermotif kotak-kotak berbahan flanel mencapai puncaknya pada dekade 1990-an dengan band grunge populer seperti Nirvana dan Pearl Jam menggunakannya sebagai salah satu ciri khas dari penampilan mereka. Walaupun begitu, hanya sedikit kaos bermotif kotak-kotak yang diproduksi massal pada saat itu benar-benar terbuat dari flanel. Hubungan erat antara flanel dan motif kotak-kotak pun mengarah pada penggunaan flanel sebagai sinonim untuk motif kotak-kotak.

  • Track pants

Track pats atau Celana olahraga adalah salah satu jenis celana panjang yang juga marak beberapa tahun belakangan ini. Penggunaannya yang nyaman menjadi alasan anak muda suka memakai fashion item ini. Selain itu, celana olahraga juga bisa dijadikan item untuk menunjang penampilanmu, sehingga terlihat modis dan sporty. Celana olahraga cocok digunakan dengan atasan kasual apapun, biasanya dalam bentuk legging.

  • low-cut jeans

Celana low-rise , juga dikenal sebagai “low-cut jeans”, “lowrider” atau “celana rap”, adalah jenis celana yang duduk rendah pada, atau di bawah, pinggul , biasanya minimal 8 cm (3 inci) lebih rendah dari pusar . Celana bertingkat rendah telah tersedia sejak tahun 1990-an, dengan model untuk pria dan wanita, dengan popularitas yang meningkat pada tahun 2000-an.

pendahulu celana bertingkat rendah, dirancang oleh Irene Kasmer ,  pada tahun 1957, di Los Angeles, dan menjadi populer selama pertengahan 1960-an, dengan subkultur mode mod, dan dengan kaum hippies pada akhir tahun 1960-an. Sering dikenakan dengan katun ringan , atasan bermotif paisley , atau jaket berkerah nehru , pemeluk pinggul beralas lonceng dipopulerkan oleh ikon rock seperti Jimi Hendrix , Janis Joplin , Jim Morrison , dan Robert Plant .

  • Ripped jeans

Grup R&B adalah pelopor utama yang memulai memakai jeans robek pada 1990-an dan menjadi populer sebagai gaya jalanan. Hingga saat ini, gaya jeans selalu identik dengan lutut yang sobek. Satu hal yang membuat keren fashion item ini justru karena aksennya yang sobek.

  • Oversized denim jacket

Berbagai gaya dan kegunaan dari oversized denim jacket bisa dipadukan dengan apa saja, sehingga menjadi favorit dari jaket ini. Dari gaya feminin hingga gaya tomboi, oversized denim jacket sangat sukses menciptakan tampilan stylish di setiap kesempatan.

 

Gaya Berpakaian Ala – ala Jadul 90-an was last modified: by
Share this article!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *