Film Berikut Mengajarkan Kita Menjadi Lebih Dewasa


“Youth ends when egotism does, maturity begins when one lives for others” – Hermann Hesse


Berbicara tentang dewasa tidak hanya ditujukan kepada anak-anak tetapi juga ditunjukkan untuk para remaja bahkan orang dewasa. Bahkan, ada banyak orang dewasa yang belum mempunyai pemikiran yang dewasa dan cenderung berperilaku kekanak-kanakan. Itu mungkin terjadi karena beberapa sebab. bisa karena aspek pendidikan yang belum cukup untuk mendidik mereka tentang bagaimana menjadi dewasa atau dari pengaruh lingkungan disekitar.

Mengajar anak-anak sangatlah mudah karena mereka sangat bersemangat untuk belajar tentang hal-hal baru. Guru dapat mengajari mereka atau menunjukkan kepada mereka bahwa banyak orang hebat yang dapat menginspirasi mereka. Tetapi mengajar remaja dan orang dewasa cukup sulit karena mereka mempunyai pemikiran yang lebih logis terhadap segalanya. Seperti salah satu kebiasaan buruk mereka, jika mereka tidak peduli tentang sesuatu maka mereka akan meninggalkannya. Masalahnya adalah, bagaimana kita akan mengubah perilaku ini menjadi lebih dewasa seperti dulu?

Karena artikel ini berbicara tentang pendekatan untuk mengubah diri kita menjadi lebih baik melalui film, saya akan berbagi beberapa film dan plot singkatnya yang benar-benar dapat menginspirasi kita untuk menjadi lebih dewasa.

1. 3 Idiots

3 Idiots adalah film India yang membahas tentang realitas kehidupan siswa. Ada 3 karakter utama, yaitu Rancho, Raju, dan Farhan, yang mengejar impian mereka di sekolah teknik karena keinginan dari orang tua mereka. Masalahnya adalah, belajar sebagai mahasiswa teknik bukanlah yang mereka inginkan, kecuali Rancho. Masyarakat berpikir bahwa mereka bertiga adalah orang gagal dan orang bodoh. Dan ini membuat mereka depresi, bahkan ada upaya untuk bunuh diri. Tetapi pada akhirnya, mereka menyadari bahwa jika mereka melanjutkan ke jalan yang tidak mereka inginkan agar sesuai dengan apa yang mereka mampu, mereka akan terus gagal. Jadi mereka mengambil risiko untuk mengambil langkah dan membuat keputusan dalam hidup mereka.

Baca Juga :  Dampak Motivasi Dalam Hidup Kita

Read Also: Follow These Steps And Be More Confidence

2. A Walk To Remember

A Walk To Remember adalah film romantis yang cocok untuk remaja dan dewasa. Film ini berbicara tentang dua remaja yaitu, Landon dan Jamie. Landon adalah remaja jahat yang cenderung melakukan perbuatan intimidasi. Dan Jamie adalah wanita yang kuat, percaya diri, dan religius. Suatu hari, Landon dipaksa untuk bergabung dengan layanan masyarakat di mana ia harus berpartisipasi dalam hal tersebut dan ia juga bertemu dengan Jamie. Dia meminta Jamie untuk membantunya memahami tugasnya dan mulai menghabiskan sebagian besar waktu mereka bersama. Mereka tidak mengira bahwa mereka benar-benar akan jatuh cinta satu sama lain. Dan ketika dia tahu tentang rahasia Jamie bahwa dia mempunyai penyakit, dan inilah saatnya Landon berubah total. Landon yang awalnya suka melakukan hal buruk, sekarang dia hanya peduli pada Jamie.

3. The Great Gilly Hopkins

Gilly Hopkins adalah anak asuh yang beberapa kali berpindah dari satu orang tua ke orang tua lain karena perilakunya yang buruk. Dia anak yang suka memberontak yang tidak peduli dengan apa pun. Di panti asuhan saat ini, ia diajari untuk menjadi anak yang baik oleh orang tua angkatnya, Trotter dan ia juga bertemu dengan saudara angkatnya yang baru, William Ernest yang selalu diganggu di sekolah. Dia benar-benar mengaggumi ibu kandungnya meskipun dia tidak pernah bertemu dengannya. Yang dia tahu bahwa ibunya tinggal di San Francisco. Gilly berencana meninggalkan rumah ini dan mencuri uang itu dari Tn. Randolph, seorang lelaki buta yang tinggal di seberang rumah asuhnya. Tapi dia tertangkap dan kembali ke orang tua asuhnya. Karena perawatan tanpa henti dari Mrs. Trotter ke Gilly, itu membuat Gilly lama kelamaan merasakan kenyamanan dan cintanya terhadap keluarga ini.

Baca Juga :  Musik Membuat Perasaan Menjadi Jauh Lebih Baik

4. The Pursuit Of Happyness

Ini adalah film yang menunjukkan tentang sebuah tanggung jawab. Kisah ini didasarkan pada peristiwa nyata dari perjalanan Chris Gardner. Chris Gardner adalah seorang salesman yang menjual alat untuk pemindai kepadatan tulang. hal ini tidak berjalan dengan baik, meskipun perangkat ini lebih baik daripada pemindai x-ray, perangkat yang dijual oleh Chris ini lebih mahal daripada perangkat x-ray. Untuk mendapatkan bayaran, ia harus menjual minimal tiga perangkat per bulan. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga mereka setiap bulan, istrinya, Linda juga harus melakukan pekerjaan shift ganda. Chris menyadari bahwa pekerjaannya saat ini tidak akan berjalan dengan baik, jadi dia memutuskan untuk mencari pekerjaan lainnya. Dia memberi tahu istrinya tentang magang enam bulan di perusahaan perdagangan tanpa bayaran. Karena Linda tidak senang dengan keputusan Chris, dia memutuskan untuk meninggalkan suami dan putranya untuk bekerja di New York. Dia juga kehilangan apartemennya dan harus pindah dari satu tempat ke tempat lain bersama putranya. Karena keinginannya untuk membuat putranya bahagia dan hidup yang lebih nyaman, ia mempertaruhkan semua yang ia miliki dan mencoba magang di pekerjaannya yang baru. Pada akhirnya, ia mendapatkan pekerjaan dan juga ia dapat membentuk perusahaan perdagangan dengan jutaan dolar miliknya sendiri.

Film-film seperti ini adalah rekomendasi film yang terbaik untuk mengajar orang agar lebih peduli tentang hal-hal lain dan juga kepada orang lain. Karena kita, kadang-kadang tidak bisa mengajar orang dengan cara logis, kita perlu menyentuh jiwa mereka untuk membuat mereka mengerti. Dan untuk mencapai hati mereka, kita dapat menunjukkan kepada mereka film-film ini dan mengirimkan pesannya kepada mereka.

Share this article!

Leave a Reply