Cara Merawat Kucing Anda dengan Benar

Pet, Pet Care, Cats

Apakah Anda berencana untuk memiliki kucing sebagai hewan peliharaan Anda, tetapi Anda tidak tahu bagaimana cara memelihara mereka atau Anda tidak memiliki pengalaman untuk memelihara binatang apa pun? jangan khawatir, karena artikel hari ini membahas tentang dasar cara merawat kucing.

Pertama, Anda perlu tahu bahwa kucing adalah hewan peliharaan dengan berbagai emosi dan menjadi malas atau pasif adalah yang paling menarik. Jadi, jika Anda adalah orang pasif yang membutuhkan hewan peliharaan pasif atau mungkin Anda orang yang sibuk dan tidak punya waktu untuk mengajak anjing jalan-jalan, maka mengadopsi dan merawat kucing hanyalah pilihan terbaik bagi Anda.

Tetapi sebelum benar-benar mengadopsi kucing pertama Anda, Anda harus mempertimbangkan hal-hal ini:

  • Gigitan dan cakaran kucing.

    Setiap keputusan memiliki risiko sendiri, termasuk keputusan Anda untuk merawat kucing. Meskipun kucing terkenal pasif, kucing yang kesal atau takut dapat dengan mudah mengayunkan cakar atau menggigit lengan Anda. Tetapi ini tidak berarti bahwa semua gigitan dan cakaran kucing berasal dari stres yang sebenarnya dapat juga berasal dari kegembiraan. Seekor kucing yang bersemangat dan lucu juga suka menggaruk dan menggigit, pastikan saja bukan lengan atau kaki Anda yang tergigit. Dalam hal ini, Anda harus mendapatkan mainan untuk kucing Anda untuk bermain.

  • Kucing adalah binatang yang paling menyiksa

    Beli kotak untuk kotoran kucing anda! Anda mungkin atau mungkin tidak menyadari bahwa kucing membuang kotoran lebih dari dua kali sehari setelah makan. Huft, mereka bahkan bisa buang air besar segera setelah mereka makan. Dalam hal ini, Anda harus siap untuk sibuk membuang kotoran kucing Anda setiap kali kucing tersebut selesai buang kotoran. Jika Anda tidak ingin mendisiplinkan diri dengan membuang kotoran kucing Anda, jangan mengadopsi itu sama sekali.

  • Bulu kucing cenderung rontok

    Kucing terkenal dengan bulu mereka yang halus dan itulah yang membuat mereka populer di kalangan anak perempuan. Kebetulan kucing akan menyusahkan Anda dengan bulu rontok yang merembet ke mana-mana. Jadi, Anda perlu menyiapkan sapu, lap atau bahkan penghisap debu untuk membersihkan bulu yang jatuh. Beberapa dari kita mungkin tidak bisa mendapatkan kucing sama sekali karena alergi. Jika hidung atau kulit Anda sensitif terhadap bulu kucing, mungkin kucing tidak cocok untuk Anda.

  • Kucing sakit

    Sama seperti manusia, bahkan seekor kucing pun mungkin memiliki kasus penyakit yang buruk. Penyakit ini bisa apa saja mulai dari anomali bulu, penyakit pencernaan, jamur dan banyak lagi. Jika Anda tidak peduli dengan apa yang dimakan kucing Anda, itu bisa menjadi masalah pencernaan. Jika Anda tidak memperhatikan bagaimana perilaku kucing Anda pada bulunya, penyakit bulunya mungkin menjadi lebih buruk. Anda juga harus tahu dokter hewan terdekat di daerah Anda sehingga Anda tidak akan lagi kesulitan untuk mengobati kucing Anda.

Baiklah, jika semua pertimbangan sudah ditetapkan, mari kita beri Anda kucing. Sebenarnya lebih baik bagi Anda untuk mendapatkan anak kucing berusia sekitar 2-3 bulan. Alasan di balik ini adalah karena kucing Anda akan lebih melekat pada Anda saat Anda tumbuh besar sejak kecil. Anak kucing pada akhirnya akan menganggap Anda sebagai ibu atau lebih baik pemiliknya. Jika Anda ingin mengadopsi kucing yang sudah dewasa atau remaja, tidak ada masalah sama sekali. Anda hanya perlu memperhatikan kesehatan, pola makan, kebersihan, dan sikap Anda. Pastikan Anda mengadopsi kucing dengan kepribadian yang Anda sukai.

Dan berikut ini adalah tips dasar untuk merawat kucing Anda

  1. Dapatkan vaksin untuk kucing Anda. Mungkin Anda harus membayar banyak, tetapi merawat kesehatan kucing adalah hal yang paling penting untuk kucing Anda.
  2. Perhatikan makanan kucing Anda. Anda dapat meminta pemilik toko hewan peliharaan untuk memberi kucing Anda makanan kucing yang sesuai dengan usianya.
  3. Sajikan air mineral untuk kucing Anda agar kucing tidak masuk angin
  4. Sajikan makanan kucing maksimal tiga kali sehari (pagi, siang dan sore)
  5. Bawa kucing Anda untuk mandi setidaknya sekali dalam dua minggu
  6. Potong kuku kucing Anda, cukup ujungnya saja.
  7. Bermain dengan kucing Anda untuk menghabiskan energinya
  8. Bersihkan kotak kotoran setiap hari untuk menjaganya tetap bersih
  9. Jangan takut atau menahan diri untuk bertanya kepada orang yang berpengalaman tentang cara merawat kucing.
  10. Jika kucing Anda sakit dan tidak tahu apa penyebabnya, buru-buru ke dokter hewan untuk mendapatkan pertolongan pertama dan pengobatan terbaik

Itu semua 10 Aturan Penting untuk merawat kucing. Selalu sayangilah kucing Anda karena “happy cat is a happy owner”.
Semoga berhasil!

Cara Merawat Kucing Anda dengan Benar was last modified: by
Share this article!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *