Apa Saja yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Digital Painting

Digital Painting – Jika membahas paint art atau seni lukis memiliki kaitan erat dengan seni rupa. Yang mana karya seni memiliki nilai keindahan yang mengandalkan visual, yakni karya seni yang terlihat jelas dan memiliki bentuk.

Perkembangan Seni Lukis

Seni lukis memiliki sejarah yang cukup panjang. Menggunakan telapak tangan yang ada pada dinding-dinding goa, merupakan suatu bentuk gambaran atau lukisan pada zaman dahulu (prasejarah)

Dari zaman ke zaman, seni lukis telah melalui beberapa proses perkembangan. Mulai dari zaman pra-sejarah hingga zaman atau era modern saat ini. Berbagai macam teknik dan cara melukis pun mengikuti perubahan zaman tersebut.

Hingga saat ini berbagai macam jenis atau teknik melukispun bermacam-macam. Khususnya pada zaman ini adalah Digital Painting.

Digital Painting

Dengan perkembangan zaman dan teknologi bisa kita katakan bahwa sekarang ada tiga jenis cara melukis. Yaitu manual, digital, atau penggabungan antara keduanya.

Digital painting sendiri adalah cara atau teknik untuk membuat sebuah karya seni lukisan dengean atau secara digital. Dengan konsep yang sama seperti cara melukis manual, digital painting tidak meninggalkan aspek-aspek penting dalam melukis.

Namun, perlu kita pahami bahwa melukis secara digital adalah melukis menggunakan perangkat-perangkat tersendiri yaitu, PC ataupun Pen tablet. Dan juga mengintegrasikannya dengan perangkat lunak (software) yang mengacu pada desain grafis. Dengan adanya metode ini kita lebih mudah atau simple untuk membuat karya (lukisan), tanpa mengurangi aspek dari seni lukis tersebut.

Baca Juga :  Ikuti Langkah Berikut Dan Jadilah Lebih Percaya Diri

Dengan perkembangan dari seni lukis dan juga dari sisi digital painting. Banyak juga timbul berbagai macam teknik melukis digital painting. Dan dengan perkembangan teknologi beberapa software grafis pun bermacam-macam. Salah satunya adalah Auratic Painting Blockchain.

Auratic Painting

Sebagian dari kita mungkin masih cukup awam dengan kata Auratic Painting. Namun siapa sangka, bahwa jenis karya lukis baru ini sudah cukup terkenal dan menjadi sebuah terobosan . Auratic painting adalah sebuah karya seni lukis yang dibuat dengan teknik blok tinta digital (Digital block ink).

Selain itu, Auratic Painting juga bertujuan untuk program penyembuhan psikologi. Yang mana program tersebut dapat membantu, organisai, keluarga, orang dewasa maupun anak kecil. Jadi bentuk karya seni baru ini adalah sebuah karya yang memadukan seni, psikologi dan teknologi digital.

Dalam pembuatannya, Auratic Painting menggunakan teknik Seni Lukis Blok Tinta Digital (Digital Ink Block Art). Karya seni lukis dengan cara menyusun blok tinta digital, tanpa harus menggunakan software khusus.

Pelopor

Sebagai seorang pelopor pria kelahiran Magelang 9 Januari 1961, Eko Budhi Purwanto, juga mencatat sebagai penggerak dari genre baru seni lukis tersebut. Ia juga seorang pendiri dari yayasan Grahita Indonesia. Yang mana yayasan tersbut adalah sebuah wadah atau tempat menampung seluruh karya Auratic Painting diseluruh dunia dan menggunakan basis blockchain.

Karya Auratic Painting

Berbagai macam karya telah terbit menggunkan teknik ini. Menggabungkan nilai seni dan psikologi, menjadikan hasil karya ini memiliki makna yang sangat mendalam.

Baca Juga :  Kumpulan Minuman Segar untuk Berbuka Puasa

Beberapa nama karya lukis dari teknik Auratic Painting berbasis blockchain.

  • Presenter
  • Farm Worker
  • Honesty
  • Emotion War
  • Jamu Gendong
  • Tiger
  • Becak in Yogyakarta City
  • dan lain sebagainya

Setiap karya tersebut dapat kalian lihat dan akses melalui website Auratic Painting Blockchain.

Penutup

Dengan berkembangnya seni-seni yang ada didunia khususnya seni lukis. Pasti akan timbul teknologi dan karya-karya baru lainnya. Seperti dizaman modern ini, digital painting adalah bentuk dari perkembangan seni lukis. Yang mana menghasilkan teknik-teknik baru, khususnya Auratic Painting.

Dengan konsep seni dan tujuan membantu penyembuhan psikologi manusia, Auratic Painting menjadi sebuah terobosan baru. Nah, bagaimana menurut kalian, jika ada ide atau tanggapan lansung saja share pada kolom komentar.

Share this article!

Leave a Reply